Kompas TV nasional berita kompas tv

Tangani Covid-19, RSUP Persahabatan Terima Bantuan Alat Pelindung Diri

Kompas.tv - 19 Maret 2020, 17:11 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan  mendapat bantuan alat pelindung diri atau APD bagi tenaga medis. APD ini diberikan oleh kementerian kesehatan dan pihak swasta.

Dirut RSUP Persahabatan Rita Rogayah dalam video yang diterima KompasTV menjelaskan, APD yang diterima berupa masker bedah, baju, sarung tangan, kacamata (goggle) dan makanan.

Dalam perawatan pasien positif corona, pihaknya memberlakukan sistem shifting untuk menjaga kondisi kesehatan tenaga medis.

Sementara itu, Direktur Utama RS Persahabatan menyebut ada peningkatan jumlah orang dalam pemantauan atau ODP. Hingga 18 Maret malam, jumlah ODP menjadi 137 orang, sementara jumlah pasien positif corona sebanyak 17 orang dan pasien dalam pengawasan sebanyak 6 orang.

RSUP Persahabatan juga merawat 7 pasien dalam pengawasan (PDP) di ruang IGD. 

Di lain lokasi, dalam konferensi pers, pihak RSPI Sulianti Saroso mengatakan, dalam proses pemeriksaan pasien suspect virus corona, akan dilakukan screening. Dalam proses pemeriksaan ini, akan diputuskan apakah pasien dapat pulang atau harus dilakukan pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut. Tahap screening sendiri terdiri dari pemeriksaan darah, rontgen, dan juga swab tenggorokan apabila dokter menganjurkan.

Pasien yang dirawat inap di RSPI Sulianti Saroso hingga hari ini (19/3) mencapai 15 pasien.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x