Kompas TV nasional berita kompas tv

Pasien Sembuh Corona Minta Dukungan Moral dan Jaga Identitas Pasien yang Sakit

Kompas.tv - 16 Maret 2020, 21:40 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasien corona kasus 01, 02 dan 03 dinyatakan sembuh dari virus corona setelah melakukan pemeriksaan dua kali berturut-turut.

Hal ini disampaikan oleh Juri Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto kepada awak media hari ini (16/03) di RSPI Sulianti Saroso.

Terkait hal ini, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memberikan hadiah berupa jamu yang diramu oleh Presiden Jokowi agar jamu ini nantinya bisa diminum untuk menambah kesehatan para pasien yang sembuh dari virus corona ini. 

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh ketiga pasien sembuh corona, salah satunya adalah terkait pentingnya menjaga informasi identitas pasien serta meminta dukungan moral dari pihak masyarakat maupun media. 

"Saya ingin mengimbau masyarakat dan media yang berada diluar untuk mendukung pasien yang ada di rumah sakit, mendukung secara moral. Karena penyebaran informasi yang tidak akurat yang dilakukan oleh berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab sangat mengganggu psikis kami di dalam. Serta identitas kami yang bocor, itu juga mengakibatkan masyarakat luar menjadi panik." kata salah satu pasien yang sembuh dari corona.

Ia juga menambahkan bahwa virus corona ini tidak pandang bulu dan bisa menularkan ke siapapun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x