Kompas TV nasional breaking news

Sekolah Ditutup, Anies Tunda Pelaksanaan Ujian Nasional di Jakarta

Kompas.tv - 14 Maret 2020, 14:23 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemprov DKI memutuskan untuk menutup sementara seluruh sekolah sekaligus menunda pelaksanaan Ujian Nasional yang mulai dilaksanakan pada Senin (16/03/2020). 

"Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk menutup semua sekolah di lingkungan Provinsi DKI Jakarta dan akan melakukan proses belajar mengajar melalui metode jarak jauh dan bagi peserta Ujian Nasional yang akan berlangsung hari Senin (16/03/2020) besok serta Ujian Sekolah diputuskan juga ditunda." kata Anies Baswedan kepada media usai melaksanakan rapim. 

Penutupan sekolah ini berlaku selama dua minggu dan akan dilakukan review kembali di pekan kedua untuk melihat perkembangannya. 

Dari kajian menunjukkan bahwa anak-anak tidak banyak terjangkit Covid-19 namun mereka adalah penular dari orang dewasa satu ke orang dewasa lainnya. 

Selain itu kegiatan belajar mengajar yang melibatkan orang dewasa seperti proses antar jemput dan mobilitas lainnya menjadi salah satu potensi adanya penyebaran virus corona. 

Anies menambahkan dengan adanya penutupan ini, jajaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan menyiapkan materi belajar dengan metode jarak jauh yang akan diberikan kepada guru, siswa, serta orangtua yang kemungkinan bahan akan selesai sebelum hari Senin depan. 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x