Kompas TV nasional sapa indonesia

Asuransi Sebagai Proteksi

Kompas.tv - 3 Maret 2020, 10:50 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - Dalam rangka meminimalisir resiko keuangan menyeluruh untuk semua anggota keluarga, beberapa perusahaan asuransi di Indonesia sudah meluncurkan produk asuransi keluarga.

Produk asuransi keluarga adalah produk asuransi yang dirancang untuk melindungi seluruh keluarga dengan satu polis. Jika sebuah keluarga memiliki satu sampai tiga anak, maka produk asuransi ini merupakan pilihan yang tepat dan praktis. Hal ini karena kemudahan dengan hanya cukup meluangkan waktu satu kali saat mengurus polis untuk satu keluarga.

Asuransi keluarga biasanya memberikan perlindungan untuk lima anggota keluarga, yaitu ayah, ibu, dan tiga orang anak. Tidak hanya untuk anak, asuransi keluarga juga memungkinkan memberikan perlindungan pada orang tua dari keluarga tersebut.

Untuk memiliki asuransi yang efektif, kita harus membayar premi tiap bulannya, hal ini harus dibayarkan karena jika tidak dilakukan maka asuransi akan hangus dan tidak berlaku. Jadi untuk meminimalisir dampak dari resiko keuangan yang akan muncul maka kita harus mengalokasikan pendapatan untuk pembayaran premi asuransi yang sesuai dengan kebutuhan keluarga. Pembayaran premi sudah terjadwal baik bulanan atau tahunan.

Memiliki asuransi bukan langkah kita untuk tidak percaya takdir, tapi asuransi adalah upaya kita untuk meminimalisir dampak keuangan dari resiko. Asuransi ibarat payung, dengan memiliki payung kita ingin supaya kita dapat tetap beraktifitas saat hujan.

Ikuti selengkapnya di Smart Financial Wisdom yang dipandu oleh Eko Pratomo dan Muhammad Teguh dari Halofina.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x