Kompas TV nasional berita kompas tv

Berada di Luar Negeri, Polisi Buru Pemilik Pabrik Masker Ilegal

Kompas.tv - 3 Maret 2020, 08:50 WIB
Penulis : Edika ipelona

CAKUNG, KOMPASTV - Pascapenggerebekan pabrik masker ilegal di kawasan Pergudangan Cakung, Cilincing, Jakarta Utara, kini polisi masih memburu pemilik pabrik yang berada di luar negeri.

Tersangka pemilik pabrik ilegal masih dikejar oleh polisi. Keterangan tersangka diperlukan untuk mengembangkan penyelidikan dan memastikan ada tidaknya produksi masker ilegal lainnya.

Produksi masker dianggap ilegal karena tidak memiliki izin. Tersangka juga memanfaatkan momen tingginya permintaan pasar terhadap masker untuk memproduksi secara illegal.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggerebek pabrik masker ilegal Jumat ((28/2) kemarin.

Dari hasil penggerebekan ini, polisi menyita barang bukti 600 kardus berisi 30 ribu box masker palsu siap edar, alat produksi pembuat masker dari Tiongkok, serta dus dan box kosong.

Saat ini, para pekerja ditangkap untuk dilakukan pemeriksaan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mendatangi Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok. Ridwan Kamil bersama Wali Kota dan wakil Wali Kota Depok juga bertemu Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Ridwan Kamil meminta warga Depok untuk tetap tenang karena belum terbukti virus corona ada di Depok mengingat lokasi tertularnya WNI oleh virus corona terjadi di luar Kota Depok.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x