Kompas TV nasional kompas pagi

Jamaah Gagal Berangkat, Travel Umrah Siaga di Bandara

Kompas.tv - 29 Februari 2020, 10:57 WIB
Penulis : Merlion Gusti

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Pasca penghentian sementara visa umrah. Sejumlah perwakilan agen travel di Sidoarjo, Jawa Timur, tetap siaga di Bandara Juanda, untuk menginformasikan penundaan keberangkatan ibadah Umrah kepada jemaah.

Perwakilan agen perjalanan ini juga merapikan semua barang bawaan calon jemaah Umrah, yang sempat datang, tetapi harus kembali pulang karena penerbangan dibatalkan.

Jumat malam(O2/28/20), sudah tidak tampak penumpukan jemaah yang hendak berangkat ke Jeddah.

Meski merugi, pihak travel mengaku sudah ada solusi dari maskapai, yakni pengalihan jadwal penerbangan.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia berupaya bernegosiasi dengan Pemerintah Arab Saudi terkait pelarangan umrah sebagai dampak merebaknya virus Corona. 

Penghentian sementara izin Umrah oleh Pemerintah Arab Saudi mengakibatkan calon jamaah umrah yang siap diberangkatkan ke tanah suci dari Bandara Soekarno-Hatta menjadi urung terbang.

Selain menghentikan sementara umroh dan kunjungan ke Masjid Nabawi, Arab Saudi juga untuk sementara melarang masuk pemilik visa dari negara yang menjadi persebaran Covid-19 dan melarang sementara warga negaranya maupun warga negara yang tergabung dalam dewan kerjasama teluk untuk masuk dan keluar Arab Saudi.
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x