Kompas TV nasional berita kompas tv

Dari Tina Toon Hingga Nycta Gina Keluhkan Jakarta yang Lagi-lagi Kebanjiran

Kompas.tv - 26 Februari 2020, 21:14 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Banjir yang merendam sebagian wilayah kota Jakarta kemarin, mengganggu aktivitas sejumlah warga Jakarta.

Warga pun mengeluhkan banjir yang kembali dating merendam rumah mereka saat musim penghujan tiba.

"2007 kan udah ga banjir lagi tuh. Ini kenapa dalam dua bulan sampe 4 kali banjir lohh entah karena pompa, dll" kata Tina Toon.

Penyanyi dan anggota DPRD DKI Jakarta Tina Toon berkeluh kesah kepada Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko karena sudah empat kali dalam kurun waktu dua bulan, rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara terendam banjir.

Akibat banjir, Tina Toon mengeluhkan dirinya sulit tidur.

Bernasib sama seperti Tina Toon, artis Ncyta Gina dalam akun Instagramnya @missnyctagina juga mengeluhkan banjir yang merendam rumahnya untuk ke empat kalinya, pada tahun ini.

“Ncyta menulis, banjir untuk ke empat kalinya di tahun 2020 dan hari ini cukup parah menurut gue. Setelah banjir sebelumnya kita bertahan di rumah dengan sewa genset, sampai akhirnya kita terpaksa juga ngungsi karena air terlalu tinggi. Demi bisa kerja, demi bisa ke dokter karena anak lagi sakit, akhirnya kita naik perahu.” tulis Nycta Gina dalam postingan Instagramnya.

Warga Jakarta di pemukiman penduduk Karet Tengsin Bendugan Hilir juga ikut bersuara.

Walau sudah sering menjadi langganan banjir, beberapa warga kecewa belum ada langkah antisipasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memperingatkan jika hujan dengan intensitas tinggi masih akan terjadi hingga awal Maret 2020.

Peringatan ini tentu bukan sekadar imbauan agar warga waspada, tetapi juga agar pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat mengantisipasi dampak banjir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x