Kompas TV nasional berita kompas tv

Ribuan Aparat Gabungan Diterjunkan untuk Kawal Pertandingan Final Piala Gubernur Jawa Timur

Kompas.tv - 20 Februari 2020, 15:55 WIB
ribuan-aparat-gabungan-diterjunkan-untuk-kawal-pertandingan-final-piala-gubernur-jawa-timur
Trofi Piala Gubernur Jatim 2020 dipamerkan di Stadion Gelora Deltar Sidoarjo. (Sumber: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)
Penulis : Johannes Mangihot

SURABAYA, KOMPASTV - Sebanyak 5.700 personel gabungan diturunkan untuk mengawal pertandingan final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 antara Persebaya melawan Persija di Stadion Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). 

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menjelaskan ribuan personel akan dikerahkan ke sejumlah titik. Mulai dari lokasi pertandingan, area khusus yang menjadi titik pendukung masing-masing tim hingga menghalau massa pendukung Persija yang ngotot menonton ke Stadion.

Di lokasi pertandingan, akan ada lapisan pengamanan untuk menuju stadion. Para superter yang ingin menonton langsung pertandingan bakal melewati sejumlah pemeriksaan.

Baca Juga: Persebaya Vs Persija: Lini Belakang Krisis, Aji Santoso Tetap Ingin Bermain Menyerang

Menurut Luki, peningkatan pengamanan ini untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terlebih informasi yang berkembang di media sosial salah santu pendukung akan membawa senjata tajam

"Isu yang berkembang di media sosial sangat membahayakan, karena itu dilakukan razia," ujar Irjen Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Kamis (20/2/2020), ikutip dari Kompas.com.

Luki juga mengimbau kepada pendukung tim yang menonton langusng untuk tetap tertib setelah selesai pertandingan dan tidak merayakan kemenangan dengan berlebihan. 

"Pendukung tim yang kalah dan menang harus tetap tertib," ujarnya. 

Baca Juga: Persija Jakarta Versus Persebaya Surabaya di Final Piala Gubernur Jawa Timur, Siapa Juaranya?

Untuk menjaga keamanan, The Jakmania dilarang untuk menonton langsung laga final Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Delta Sidoarjo. Namun jatah kursi untuk pendukung Persebaya akan dikurangi.

Panitia tidak membuka seluruh bangku penonton di laga final tersebut. Dari 30 ribu kursi, hanya disediakan 24 ribu kursi penonton. Komposisnya 15 ribu kelas ekonomi, 6.000 kelas utama dan 3.000 kelas VIP. 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x