Kompas TV nasional berita kompas tv

Soal Keragaman dan gawai, Ini dia Drama Musikal Senandung Anak Zaman

Kompas.tv - 20 Februari 2020, 10:30 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - Dengan lincah anak anak sekolah dasar ini menari dalam pentas dongeng musikal bertajuk senandung anak zaman.

130 anak dari berbagai sekolah ikut ambil bagian. Sejak 4 bulan lalu mereka telah berlatih keras agar mampu menampilkan yang terbaik di atas panggung Ciputra Artprenur.

Gelaran dongeng musikal yang digagas Komunitas Cerita Cinta Anak Indonesia kali ini membahas soal dampak positif dan negatif gadget bagi anak anak. Ide cerita muncul dari keresahan akan penggunaan gawai oleh anak yang kurang tepat dan dapat berdampak buruk bagi perkembangannya.

Jika dulu anak lebih banyak mengabiskan waktu bermain di luar ruangan saat ini mereka bisa berjam- jam menghabiskan waktu bermain gawai.
Tak hanya soal gawai, dongeng musikal senandung anak zaman juga menggaungkan semangat keragaman. Peserta yang ikut berasal dari latar belakang budaya dan agama yang berbeda beda.

Dongeng drama musikal senandung anak zaman juga diramaikan sejumlah bintang sebagai pemerannya dan juga turut di hadiri Istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Shinta Nuriyah Wahid.  
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x