Kompas TV nasional berita kompas tv

Sandiaga Uno soal Gerebek PSK di Padang: Itu Bukan Tugas Andre

Kompas.tv - 9 Februari 2020, 16:32 WIB
sandiaga-uno-soal-gerebek-psk-di-padang-itu-bukan-tugas-andre
Sandiaga Uno di depan awak media saat acara Edutech 2020 di JCC Senayan, Minggu (9/2/2020) (Sumber: KOMPASTV/Dipo Nurbahagia)
Penulis : Idham Saputra

JAKARTA, KOMPASTV - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengomentari perihal polemik kasus yang menjerat koleganya, Andre Rosiade, yang dituding menjebak PSK saat menguak kasus prostitusi online di Sumatera Barat. 

Menurut pendapat Sandi secara pribadi, pengungkapan kasus semacam itu bukan merupakan tugas dan kewajiban dari seorang anggota DPR, namun merupakan tugas dari aparat penegak hukum.

Baca Juga: PSK yang Diduga Dijebak Andre Rosiade Bebas Bersyarat

“Saya lihat mungkin ini kembalikan kepada sebuah perspektif yang dilakukan bahwa bang Andre lagi menjalankan fungsi dia sebagai wakil rakyat. Saya melihat bahwa ini mungkin bukan tugas dari bang Andre. Ini mungkin lebih dari tugas aparat hukum," kata Sandi di depan awak media saat acara Edutech 2020 di JCC Senayan, Minggu (9/2/2020).

"Jadi, bang Andre ini sahabat saya dan dia sekarang lagi tugas di DPR RI dan saya akan terus mengingatkan bahwa fungsi utamanya dia adalah sebagai wakil rakyat dan salah satu isu yang sering diangkat adalah masalah prostitusi. Tapi harapan saya dan saran saya mungkin aparat hukum yang lebih tepat dirangkul oleh bang Andre dalam menjalankan fungsi dia sebagai wakil rakyat," lanjutnya.

Baca Juga: Gerindra Akan Panggil Andre Rosiade Soal Penggerebekan

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x