Kompas TV nasional berita kompas tv

Tak Terima Ditilang, Pengendara Toyota Agya Ajak Berantem Polantas di Tol Angke

Kompas.tv - 7 Februari 2020, 21:31 WIB
tak-terima-ditilang-pengendara-toyota-agya-ajak-berantem-polantas-di-tol-angke
Potongan video pengendara Toyota Agya B 2340 SIH cekcok dengan Polantas karena menolak ditilang (Sumber: Istimewa)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Pengendara Toyota Agya terlibat perseteruan dengan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Tol Angke 2, Jakarta Barat, Jumat (7/2/2020).

Cekcok antara pengendara dengan petugas itu diduga karena sang sopir tak mau ditilang. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, Jumat (7/2/2020).

Awalnya Anggota Satlantas PJR Ditlantas Polda Metro melakukan patroli dari Angke 2 menuju arah timur melihat sejumlah kendaraan termasuk Toyota Agya dengan plat nomor B 2340 SIH berhenti di bahu jalan.

Baca Juga: Viral! Pengemudi Tak Mau Ditilang, Polisi Naik ke Kap Mobil dan Terbawa Sejauh 200 Meter

Brigadir Eko Budiarto dan Bripka Rudy Rustam yang bertugas kemudian membunyikan sirine agar kendaraan tersebut kembali melanjutkan perjalanan. Pengendara lain bergerak dan melanjutkan perjalanan, namun hanya Tohab Silaban, pengemudi kendaraan Toyota Agya yang tidak bergerak.

Karena tidak bergerak, Brigadir Eko turun untuk mengetahui keadaan pengendara dan diketahui pengendara dalam keadaan baik. 

Mengetahui pengenara baik, Brigadir Eko meminta surat-surat kendaraan sekaligus menerangkan bahwa berhenti di bahu jalan dilarang kecuali darurat. Namun saat Bripka Rudy Rustam ingin memberikan sanksi tilang, Tohab Silaban berang dan mendorong aparat. Aksi emosi tersebut direkam oleh Brigadir Eko.

"Ketika Bripka Rudy sedang menulis surat tilang pengemudi tersebut tidak terima dan langsung mendorong, mencekik serta diminta membuka baju polisi untuk diajak berantem," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, (7/2/2020).

Baca Juga: Kabur Hingga Terjatuh, Begini Tingkah-Tingkah Pengemudi Saat Ditilang

Yusri menduga pelaku sengaja berhenti di bahu jalan untuk menghindara jam pemberlakuan ganjil genap dengan menunggu hingga pukul 10.00 WIB. Pasalnya kejadian tersebut terjadi dekat pintu keluar Tol angke 2. Jaraknya sekitar 300 meter.

"Saat dibunyikan sirine, kendaraan lain langsung jalan, namun mobil Toyota Agya B 2340 SIH yang dikendarai Tohab Silaban tak mau jalan,” ujar Yusri Yunus.

Polisi sudah mengantongi ciri dan nomor kendaraan pelanggar lalu lintas tersebut dan sedang melakukan pengejaran.
 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

KAISAR

20 Mei 2024, 07:07 WIB

Close Ads x