Kompas TV nasional berita kompas tv

Skandal PSK Digerebek Andre Rosiade, Polda Sumbar Bantah Klaim PSK Sudah Dipakai

Kompas.tv - 5 Februari 2020, 16:31 WIB
skandal-psk-digerebek-andre-rosiade-polda-sumbar-bantah-klaim-psk-sudah-dipakai
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade (Sumber: KompasTV)

PADANG, KOMPAS.TV - Polda Sumatera Barat nyatakan kasus penggerebekan prostitusi online yang viral di media sosial sudah masuk tahap I. 

Terkait pengakuan tersangka yang menyatakan dirinya sudah sempat “dipakai”oleh pengguna jasa sebelum digerebek, Polda Sumbar tegaskan hal tersebut sama sekali tidak ada dalam keterangan berita acara pemeriksaan.

Sejak ditangkap oleh jajaran Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sumbar berkat laporan dari anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade pada Minggu, 26 Januari 2020 lalu hingga saat ini kasus prostitusi online yang melibatkan terduga pekerja seks komersil "NN" sudah masuk tahap I. 

Berkas kasusnya sudah diserahkan ke kejaksaan. Dalam kasus ini Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Sateke Bayu menyatakan yang diamankan hanya 2 orang terduga pekerja sek komersil dan seorang pria yang diduga sebagai mucikarinya. 

Terkait pengguna jasa Sateke menyatakan dia tidak diamankan karena dia masih bagian dari tim penyelidikan.

Sateke merahasiakan identitas pengguna jasa "NN" tersebut.

Terkait keterangan "NN" yang menyatakan dia sempat “dipakai” terlebih dahulu sebelum digerebek, Satake mengaskan hal tersebut tidak ada dalam berita acara pemeriksaan. 

Dari hasil BAP "NN" belum sempat dipakai sebelum digerebek.

Menyikapi perbedaan keterangan "NN" di media sosial dengan hasil BAP Satake menyerahkan pembuktiannya pada hasil persidangan nanti.

Dalam kasus ini Satake menegaskan keterlibatan Andre Rosiade hanya sebagai pemberi informasi tentang adanya dugaan prostitusi online di Kota Padang itu.

Polda Sumatera Barat melakukan penyelidikan dan penggerebekan berawal dari laporan atau informasi anggota Komisi VI DPR tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x