Kompas TV nasional sapa indonesia

Jenazah Gus Sholah Tiba di Jombang, Disambut Hotman Paris dan Ratusan Pelayat

Kompas.tv - 3 Februari 2020, 14:40 WIB
Penulis : Reny Mardika

JOMBANG, KOMPAS.TV - Jenazah Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah sudah tiba di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di Masjid Ponpes Tebuireng untuk dilaksanakan sholat jenazah yang dipimpin oleh salah satu Kyai, yang juga keluarga almarhum Gus Sholah. 

Beberapa tokoh sudah tiba untuk menyambut jenazah Gus Sholah diantaranya adalah pengacara kondang Hotman Paris, Pengasuh Ponpes Rembang Gus Mus, Mantan Menteri Pendidikan Prof. Muhammad Nuh, Menko Polhukam Mahfud MD, dan beberapa tokoh lainnya.

Berpulangnya Gus Sholah menjadi luka mendalam dari berbagai pihak tak lepas tentunya dari para santri Ponpes Tebuireng, Jombang, salah satunya adalah Wildan Zuhri.

"Sosok Gus Sholah di mata santri, beliau tentunya merupakan tokoh panutan agama, tokoh panutan bangsa dan tokoh panutan santri sendiri. Dan beliau selalu mengajarkan kami untuk menjadi umat wasathiyah. Umat yang tengah-tengah, umat yang tidak memihak golongan kanan maupun kiri. Intinya perbedaan boleh, perpecahan jangan." kenang Wildan Zuhri saat di wawancarai tim Kompas TV. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x