Kompas TV nasional berita kompas tv

Menlu Retno: Belum Ada WNI di China yang Terjangkit Corona

Kompas.tv - 23 Januari 2020, 16:35 WIB
menlu-retno-belum-ada-wni-di-china-yang-terjangkit-corona
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat ditemui seusai Rapat Kerja dengan Komisi I di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/1/2019). (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV - Warga Negara Indonesia di China saat ini masih aman dari wabah virus Corona.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjelaskan dalam catatannya hingga saat ini belum ada Warga Negara Indonesia di China yang terjangkit virus Corona.

Retno menjelaskan Kedutaan Besar Indonesia di Beijing terus memantau WNI dari wabah virus Corona yang menyebar di China.

"Dari pantuaan Kedutaan Indonesia di Beijing, belum ada informasi terjangkitanya atau tekenanya WNI dari wabah yang sedang terjadi di China," ujarnya di kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga: Waspada! Virus Corona China Hantui Secara Global

Retno menambahkan, data yang didapat 90 persen dari 428 mahasiswa Indonesia di Wulan dan sekitarnya sudah kembali ke tanah air lantaran libur tahun baru Imlek perkuliahan hingga pertengahan Februari 2020.

Selain di Wulan, ada juga mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Kota Beijing yakni sebanyak 1280 orang, dan di Shanghai sebanyak 849. Sebagian besar dari mahasiswa tersebut kembali ke Indonesia karena libur.

KBRI Beijing, sambung Retno, sudah berkomunikasi dengan universitas masing-masing untuk mengetahui jadwal perkuliahan. 

"KBRI juga sudah mendapat data kapan mereka masuk kuliah dan sudah berkoordinasi dengan universitas-universitas di Tiongkok," ujar Retno.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x