Kompas TV nasional berita kompas tv

Jokowi Ajak Jepang dan AS Investasi di Natuna

Kompas.tv - 12 Januari 2020, 17:30 WIB
Penulis : Christandi Super

Presiden Joko Widodo mengajak Jepang dan Amerika Serikat berinvestasi di Natuna. Pemerintah mengatakan sejumlah kerja sama dilakukan untuk terus memperkuat pengembangan sektor perikanan di Natuna.

Pengamat menilai, mengajak negara lain berinvestasi bisa jadi salah satu cara presiden menyelesaikan masalah Natuna. Saat menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Jepang, Toshimitsu Motegi, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Jepang adalah salah satu mitra utama Indonesia.

Hari itu, Jokowi spesifik meminta agar Jepang kembali berinvestasi di Natuna. Kerja sama Indonesia-Jepang di Natuna memang sudah berjalan untuk fase pertama. Indonesia berharap Jepang akan mengucurkan modal untuk fase kedua. Menurut Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, Presiden Jokowi berharap agar sejumlah draft perjanjian dapat ditandatangani tahun ini.

Di hari yang sama, Presiden Jokowi bertemu dengan lembaga keuangan Amerika Serikat, International Development Finance Corporation. Sejumlah proyek jadi bahasan, salah satunya proyek kerja sama di Natuna.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x