Kompas TV nasional berita kompas tv

Berkunjung ke Sorong, Oleh-oleh Ini Wajib Dibawa Pulang

Kompas.tv - 9 Januari 2020, 19:00 WIB
Penulis : Dea Davina

Berburu oleh-oleh menjadi hal yang tak boleh dilewatkan ketika Anda berkunjung ke Sorong, Papua Barat. Di sorong, yang sering dicari pengunjung adalah tas rajutan, kain tenun, hingga lukisan yang menggambarkan kebudayaan masyarakat setempat.

Setelah puas berwisata, para wisatawan ini siap melengkapi diri dengan ragam cenderamata dari sebuah toko di Sorong. Yang dicari pengunjung beragam, dari mulai tas rajutan khas buatan masyarakat setempat yang memiliki bentuk lain daripada yang lain, kain tenun, koteka khas Papua, topi khas masyarakat Papua, lukisan yang menggambarkan kebudayaan Papua, hingga ragam ramuan tradisional seperti minyak gosok untuk obat.

Harga yang dibanderol oleh penjual untuk pembelian oleh-oleh pernak-pernik Papua ini dimulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah, bergantung pada jenis dan tingkat kerumitan dalam proses pembuatan barang tersebut.

Para wisatawan luar negeri biasanya banyak yang membeli tas rajut khas masyarakat Papua dan juga kain tenun khas Papua karena memiliki sebuah ciri khas yang menunjukan keaslian budaya Papua.
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.