Kompas TV nasional sapa indonesia

Pabrik Kue Berbahan Telur Busuk di Lumajang Digerebek

Kompas.tv - 8 Januari 2020, 18:20 WIB

Pabrik kue kering di Lumajang, Jawa Timur, digerebek oleh pihak Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang karena diketahui menggunakan bahan baku telur busuk sebagai salah satu bahan bakunya.

Warga setempat yang berada di sekitar lingkungan pabrik pun mengaku pernah mencium bau tidak sedap saat proses produksi berlangsung dari dalam pabrik industri rumahan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, Bayu Wibowo, menyebutkan bahwa telur busuk yang dikonsumsi dapat berakibat buruk pada kesehatan lantaran mengandung bakteri yang dapat menyebabkan diare berkepanjangan.

Selain itu, Dinas Kesehatan setempat juga menyatakan tidak pernah memberikan izin usaha pada pabrik kue ini sehingga dapat disebut pabrik kue ini beroperasi tanpa izin atau ilegal. Penggerebekan pabrik ini berawal dari laporan masyarakat yang merasa terganggu akan bau tidak sedap yang muncul dari dalam pabrik tersebut.

Adapun keterangan dari pemilik pabrik motifnya menggunakan telur busuk dalam proses pembuatan kue bertujuan untuk menekan biaya produksi.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x