Kompas TV nasional kompas pagi

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Terjaring OTT KPK Saat Acara Mutasi Jabatan

Kompas.tv - 8 Januari 2020, 08:37 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

Petugas KPK menggeledah ruang kerja serta kediaman Dinas Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah. Sejumlah berkas disita dari kedua tempat, diduga penggeledahan berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa.

Petugas KPK, Selasa pukul 23.26 WIB, tiba di Komplek Pendopo Delta Wibawa, yang merupakan Kantor Dinas, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah.

Tiga staff KPK, satu perempuan, didampingi seorang petugas Satpol PP, memasuki ruang kerja Bupati Sidoarjo. Petugas Satpol PP dan staf rumah Dinas Bupati Sidoarjo sempat melarang awak media meliput.

Penggeledahan Rumah Dinas Bupati Sidoarjo, diduga terkait operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Sejumlah petugas KPK, juga menyita berkas dari dua ruangan berbeda. Penggeledahan ini, diduga terkait pengadaan barang dan jasa.

Anggota Komisi Pemberantasan Korupsi, membawa sejumlah orang yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT), di wilayah Kabupaten Sidoarjo, ke Polda Jawa Timur. Ada tiga orang yang dibawa petugas KPK ke Polda Jatim, di antaranya dua orang perempuan dan satu orang laki-lai. Ketiganya diperiksa Anggota KPK, di ruang Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim.

Namun, hingga saat ini, belum diketahui secara pasti nama serta jabatan orang yang ditangkap anggota KPK dalam OTT di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Penggeledahan dan pengamanan sejumlah orang di Sidoarjo, diduga terkait pengadaan barang dan jasa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x