Kompas TV nasional breaking news

Kondisi Terkini Banjir Ciledug, Sudah Mulai Ada Penurunan Debit Air

Kompas.tv - 2 Januari 2020, 18:31 WIB
Penulis : Dea Davina

Kondisi saat ini di Ciledug Indah, Tangerang, Banten cuaca tergolong mendung namun tidak menghentikan para tim evakuasi melakukan proses evakuasi para warga yang ada di area Ciledug Indah, maupun Ciledug Indah 1 atau Ciledug Indah 2. 
Menurut informasi warga, ini merupakan banjir terbesar sepanjang tahun ini dan merupakan banjir yang tertinggi yakni mencapai 2 meter.

Saat ini sudah terjadi penurunan debit air dari 2 meter menjadi  1,2 meter. Proses evakuasi terus dilakukan dengan prioritas anak-anak, wanita, lansia dan warga yang sedang kurang sehat. 
Untuk saat ini di Ciledug Indah sudah ada posko kesehatan, untuk warga yang sudah mengeluhkan kondisi badannya bisa langsung ke posko kesehatan yang ada di Masjid depan kompleks Ciledug Indah.

Beberapa warga kembali ke rumah untuk menyelamatkan barang-barangnya, namun tidak sedikit juga warga yang memilih untuk tetap tinggal di rumahnya masing-masing di lantai 2 rumahnya. Banyak juga warga yang sengaja keluar rumah berbasah-basahan untuk memenuhi sandang dan pangan bagi keluarga mereka yang bertahan dirumah.
Sampai saat ini, ada satu korban jiwa, namun jatuhnya korban jiwa belum dipastikan penyebabnya apakah karena banjir atau karena riwayat penyakit. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x