Kompas TV nasional breaking news

Banjir Jakarta Surut, Anies: Jumlah Pengungsi Menurun Signifikan

Kompas.tv - 2 Januari 2020, 17:10 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan katakan jumlah warga yang mengungsi, turun dengan signifikan. Dari 19 ribu warga yang mengungsi, saat ini tinggal lima ribu warga. 

Anies Baswedan meninjau situasi di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur yang terdampak banjir. Anies sebut, saat ini, pengungsi yang tersisa sejumlah lima ribu orang yang belum bisa kembali ke rumah mereka. "Nanti saat banjir sudah surut, sudah dapat dibersihkan, baru mereka mungkin akan kembali ke rumah," ujar Anies. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pembersihan jalan umum dan kampung-kampung yang terdampak banjir. Pompa-pompa dari tim pemadam kebakaran digunakan untuk membersihkan jalan dari air dan lumpur sehingga jalan dapat berfungsi kembali.

Pemprov DKI juga terus berikan pelayanan kesehatan dan bantuan logistik untuk korban banjir.

Seperti diketahui, hujan deras yang mengguyur sejumlah kawasan di Jakarta dan sekitarnya menyebabkan banjir sejak Rabu (1/1/2020). 
Menurut catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), terdapat tujuh kelurahan dari empat kecamatan di Jakarta dilaporkan terendam banjir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x