Kompas TV nasional sapa indonesia

Butuh Bus Prima dan Supir Kompeten untuk Karakter Jalan Lintas Pagar Alam - Lahat

Kompas.tv - 26 Desember 2019, 10:02 WIB
Penulis : Dea Davina

Bus Sriwijaya yang mengangkut penumpang tujuan Bengkulu- Palembang jatuh ke dalam jurang di Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, pada Selasa dini hari. Proses evakuasi korban  sempat mengalami kendala, karena kondisi medan yang curam, serta   aliran Sungai Lematang yang deras. Basarnas bahkan menerjunkan tim penyelam untuk mencari keberadaan korban.

Jalan lintas Pagar Alam - Lahat dikenal memiliki jalur dengan tikungan tajam, selain Liku Endikat, Liku Lematang juga dikenal memiliki belokan yang tajam. Pengelola bus Sriwijaya Pratama Express yang berada di Bengkulu, menyatakan jika kondisi  bus dalam kondisi layak jalan,

Meski demikian Polda Sumatera Selatan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan kelayakan Bus PO Sriwijaya ini. Menteri Perhubungan menyayangkan peristiwa kecelakaan ini, dan menyerahkan pada pihak kepolisian untuk  melakukan investigasi terkait penyebab kecelakaan.

Kini seluruh korban meninggal maupun korban luka dari kecelakaan Bus Sriwijaya telah dibawa ke Rumah Sakit Daerah Besemah Pagar Alam. Tim DVI masih melakukan proses identifikasi pada jenazah, sebelum diserahkan pada keluarga.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x