Kompas TV nasional sapa indonesia

Serunya Natal dan Bertemu Sinterklas di Rovaniemi, Finlandia

Kompas.tv - 24 Desember 2019, 23:33 WIB
Penulis : Reny Mardika

Pagi-pagi sekali di Desa Sinterklas di Kota Rovaniemi, Provinsi Lapland, Finlandia, Sinterklas dan para kurcaci sibuk membuat persiapan terakhir untuk malam Natal. Daftar anak-anak baik sepanjang 2019 ini telah diperiksa sebanyak dua kali.

Surat dari anak-anak yang ingin bertemu Sinterklas dibuka satu persatu. Di kantor pos terdekat di desa itu, salah seorang peri masih sibuk memilah ribuan surat yang datang dari seluruh dunia. Setidaknya, 32.000 surat dan daftar permintaan tiba selama musim Natal tahun ini, meski pegawai pos di Finlandia tengah melakukan mogok.

Dalam suratnya, anak-anak ada yang meminta mainan Lego. Ada juga yang tidak peduli akan mainan, tapi meminta kebahagiaan dan kesehatan untuk keluarganya.

Sepanjang tahun ini, Sinterklas memperhatikan secara khusus mengenai cara berbicara orang-orang yang membuat kedamaian hati menghilang.

Menurut Dewan Turis Kota Rovaniemi, setiap tahunnya lebih dari 500.000 orang berkunjung ke Desa Sinterklas. Mereka ingin bertemu Sinterklas, bermain salju, dan larut dalam semangat Natal.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x