Kompas TV nasional rumah pemilu

Soal Kompetensi Gibran, Ketua PDIP Jateng: Harus Dibuktikan, Kalau Tidak Nanti Ditertawakan

Kompas.tv - 12 Desember 2019, 21:27 WIB
Penulis : Reny Mardika

Pekikan pendukung mengiringi langkah Gibran Rakabuming Raka maju dalam pemilihan Wali Kota Solo. Walau DPC PDIP Solo telah menutup pintu pendaftaran, Gibran tak surut langkah dengan mendaftar melalui DPD PDIP Jawa Tengah di hari terakhir. Langkah Gibran untuk maju Pilkada 2020 memang tak mulus. Terakhir, pencalonan Gibran ditolak paguyuban warga Solo peduli pemilu. Penolakan langsung dijawab ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto. Dia menganggap lumrah terjadi pro dan kontra dalam pilkada.

Tidak hanya penolakan, sebelumnya langkah gibran untuk maju pilwalkot juga terhalang, karena DPC PDIP Solo sudah memiliki dua nama calon yang diusulkan yakni Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa. Meski sempat merasa tak dianggap, ketua DPC PDIP Solo yang juga Wali Kota Solo Fx Hadi Rudyatmo, tak mempersoalkan majunya putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

"Dalam penjaringan tertutup yang kita lakukan, muncul nama Pak Pur dan Pak Teguh. Pak Pur dan Pak Teguh ditugaskan oleh pengurus anak ranting, ranting dan PAC. Semua berkas saya kirimkan ke DPP Partai," kata Rudy

Niat Gibran untuk maju menjadi bakal calon Wali Kota Solo terus dilakukan dengan menemui ketua umum PDIP megawati soekarnoputri, di Jakarta. Dari sini Gibran melanjutkan manuvernya hingga pendaftaran dilakukan di DPD PDIP Jateng hari ini. Kini Gibran tinggal menunggu semua proses penjaringan yang akan dilakukan DPP PDI Perjuangan. Apakah akan direkomendasikan untuk maju di Pilkada Solo, atau harus kembali menyurutkan langkah.

#GibranRakabumingRaka #GibranPilkadaSolo #PresidenJokowi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x