Kompas TV nasional sapa indonesia

Tertipu Arisan Sosialita Manja, Korban Sampai Gagal Nikah!

Kompas.tv - 10 Desember 2019, 18:30 WIB
Penulis : Reny Mardika

Untuk ikut arisan yang dikenal sebagai arisan Sosialita Manja ini, ada korban yang meminjam uang ke kerabat bahkan ada yang menggunakan biaya pernikahan. Arisan Sosialita Manja di Makassar, Sulawesi Selatan adalah arisan yang berjalan secara daring via media sosial facebook, dan grup percakapan whatsapp.

Tergiur dengan iming-iming bunga yang besar, Vincent, salah seorang korban, menginvestasikan biaya pernikahannya, sebesar 200 juta rupiah. Baru dua minggu bergabung, Vincent mendapat kabar, kedua pengelola arisan Sosialitas Manja menjadi tersangka penipuan. Vincent mengurut dada. Ia harus memutar otak, mencari cara lain agar pernikahannya pada 19 Desember ini bisa tetap terlaksana.

Bersama Vincent, ada puluhan korban lain yang tertipu arisan Sosialita Manja. Informasi tentang arisan ini tersebar dari mulut ke mulut. Iming-iming bunga yang besar, menjadi pemikat. Menaruh harapan mendapat untung, setoran para korban bervariasi, mulai dari 200 juta hingga 2 miliar rupiah.

Ada yang menggunakan uang pribadi bahkan ada yang meminjam uang ke kerabat atau teman. Dengan ditahannya kedua tersangka pengelola arisan, para korban berharap uang mereka bisa dikembalikan.

Arisan daring Sosialita Manja beroperasi sejak 2017. Diperkirakan korban yang tergabung dalam grup percakapan whatsapp mencapai 152 orang. Untuk mendalami kasus penipuan ini, polda Sulawesi Selatan akan bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK.

#ArisanDaring #ArisanSosialitaManja #PenipuanArisan

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. 

Media social Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 
Twitter: https://twitter.com/KompasTV 
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x