Kompas TV nasional berita kompas tv

Kelesuan Bayangi Pasar Tanah Abang, Diduga Toko Daring Jadi Pemicunya

Kompas.tv - 5 Desember 2019, 14:51 WIB

Kelesuan membayangi perdagangan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam setahun terakhir sejumlah pedagang mengaku omzet mereka turun. Dari luar aktivitas di Blok B Pasar Tanah Abang masih terlihat ramai. Tidak terlihat ada kelesuan perdagangan di pasar yang disebut-sebut sebagai pusat perbelanjaan tekstil terbesar di Asia Tenggara ini.

Kelesuan baru tampak di dalam pasar. Di sejumlah lantai terlihat toko yang tutup. Diantaranya banyak yang memasang tulisan dijual. Beberapa pedagang mengakui setahun terakhir transaksi memang kurang menggembirakan. Seorang pegawai toko tekstil menjelaskan jika setahun lalu mereka bisa melayani 500 pesanan per hari kini untuk mencapai 200 pesanan per hari cukup berat.

Baik Mulyanih maupun Dody tak bisa memastikan kenapa setahun terakhir perdagangan di Pasar Tanah Abang menurun. Mereka hanya menduga situasi saat ini karena efek perlambatan ekonomi dunia dan nasional. Dan untuk menjaga transaksi tetap bagus mereka telah meluaskan perdagangan secara daring atau memasok ke pusat perbelanjaan lain.

Untuk mengetahui kondisi terkini di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat kita hubungi Jurnalis KompasTV Valentina Sitorus.

#PasarTanahAbang #EkonomiLesu




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x