Kompas TV nasional kompas petang

Wakil Ketua KPK Curhat Jarang Dibantu DPR

Kompas.tv - 28 November 2019, 21:52 WIB
Penulis : Reny Mardika

Dalam rapat terakhir pimpinan KPK periode 2015-2019, dengan komisi III DPR, salah satu pimpinan KPK, Laode M Syarif, menyampaikan keluh kesah terkait hubungan antara KPK dan komisi III, DPR. Ia menilai KPK jarang dibantu dan sering dimarahi oleh komisi III.

Tak hanya evaluasi dan kata-kata perpisahan yang disampaikan pimpinan KPK periode 2015-2019 dalam rapat dengan komisi III rabu kemarin. pimpinan kpk juga menyampaikan kesan mereka dalam berhubungan dengan komisi tiga dpr.

Wakil ketua KPK, Laode M Syarif, dalam rapat itu mengatakan pimpinan kpk sleama ini seraing dimarahi oleh komisi iii. laode juga mengatakan kpk jarang dibantu oleh komisi iii.

 

Penilaian Laode yang disebutnya curhat ini, disanggah oleh anggota komisi III DPR, Arsul Sani. Menurut Arsul, komisi III juga pernah membantu, seperti misalnya mengusulkan kenaikan anggaran KPK. Selain itu, DPR juga menyuarakan pengusutan saat  serangan molotov ke rumah pimpinan KPK.
 

Dukungan DPR untuk menguatkan KPK dalam menjalankan tugasnya akan terus ditunggu dan didukung publik. Karena pemberantasan korupsi tak hanya menjadi tanggung jawab KPK.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x