Kompas TV nasional berita kompas tv

Kominfo Polisikan "Buzzer" Penyebar Hoaks Isu Papua Barat

Senin, 7 Oktober 2019 | 20:40 WIB

Kementerian Komunikasi dan Informatika akan melaporkan ke polisi akun buzzer yang disinyalir menyebar hoaks atau ujaran kebencian. Salah satunya temuan Facebook yang telah menghapus akun di Indonesia setelah diketahui terlibat dalam perilaku tidak otentik dan terkoordinasi terkait dengan isu Papua Barat.

Kominfo mendukung penuh langkah Facebook dan Instagram yang menghapus akun penyebar hoaks dan ujaran kebencian.

Plt Kabiro Humas Kominfo Ferdinandus Setu menyebut pemerintah selalu berkomunikasi dengan platform media media sosial salah satunya dengan facebook untuk mengawasi pengguna media sosial khususnya buzzer yang terindikasi berperilaku tidak otentik dan terkoordinasi terkait dengan isu papua barat. Temuan Facebook pun disambut baik oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dan akan dilimpahkan oleh pihak kepolisian.

Lebih lengkap terkait temuan Facebook yang ungkap aktor di balik puluhan buzzer isu Papua Barat kita berbincang langsung dengan Plt Kabiro Humas Kominfo Ferdinandus Setu.

#Buzzer #PapuaBarat #Kominfo



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.