Kompas TV nasional berita kompas tv

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Pembunuhan Ayah dan Anak

Kompas.tv - 6 September 2019, 19:12 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : Idham Saputra

Kombes Argo Yuwono menguraikan kronologi penangkapan para tersangka baru pembunuhan ayah dan anak dalam rekonstruksi lanjutan yang dilakukan Polda Metro Jaya. Argo juga menyampaikan terima kasihnya kepada Polda Lampung yang telah memberikan bantuannya dalam menangkap para tersangka baru dalam kasuspembunuhan yang direncanakan Aulia Kesuma ini.

Ketiga tersangka baru tersebut adalah Rodi, Supriyanto atau Alpat, dan Karsini. Ketiganya sama-sama merencanakan dan turut membantu terjadinya proses pembunuhan Edi Chandra Purnama dan anaknya, Dana.

Diskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto, menjelaskan semuanya diawali dari curhatan Aulia Kesuma kepada mantan pembantunya, Karsini. Aulia curhat mengenai kesulitannya dalam masalah utang piutang dan soal sang suami yang tak mengizinkan menjual asetnya.Hal tersebutmenimbulkan kekecewaan danrencana untuk menghabisi suami dananaknya.

Keprihatinan Karsini terhadap majikannya tersebut menggerakkan dirinya untuk membantu. Karsini lalu menguhubungi suaminya, Rodi untuk kemudian merencanakan penyantetan terhadap korban. Bersama Aulia Kesuma, mereka mencari dukun santet di Yogyakarta, namun tidak berhasil dan mengubah rencana untuk melakukan penembakan. Sekali lagi, rencana penembakan juga tidak berhasil.

Rencana pun diubah menjadi pembunuhan dengan cara menyekap dan memberi obat tidur. Tersangka baru ini juga yang mencetuskan rencana untuk membakar jenazah.

#AuliaKesuma #PembunuhanSuamidanAnak #Pembunuhan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x