Kompas TV nasional rumah pemilu

Ridwan Kamil Sebut Golkar Belum Putuskan Dirinya Maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat

Kompas.tv - 11 Juli 2024, 08:22 WIB
ridwan-kamil-sebut-golkar-belum-putuskan-dirinya-maju-di-pilkada-jakarta-atau-jawa-barat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjukkan kartu keangggotaan Partai Golkar usai resmi bergabung sebagai kader partai tersebut dengan posisi Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023). (Sumber: ANTARA/Melalusa Susthira K)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil mengatakan, hingga kemarin partainya belum memutuskan untuk dirinya maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat. 

Hal itu diketahui setelah partai berlambang pohon beringin itu menggelar rapat pleno pada Rabu (10/7/2024) malam. 

"Per (kemarin) malam, tadi disampaikan masih belum ada keputusan, khususnya Jawa Barat dan DKI (Jakarta)," kata Ridwan Kamil di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Berebut Wakil Anies, Gerindra: Kami Tetap Ridwan Kamil dan Mungkin Mereka Gabung KIM |.SATU MEJA

Mantan gubernur Jawa Barat itu menyebut, kemungkinan pengumuman dirinya bakal berlaga di daerah mana akan diumumkan dalam dua minggu ke depan. 

"Mungkin dalam seminggu, dua minggu (diumumkan)," katanya. 

Ia mengakui bila dirinya memiliki kans menang yang besar bila maju dalam Pilkada Jawa Barat. Salah satu alasannya karena elektabilitasnya yang terbilang moncer sebagai petahana. 

"Ya, kalau Jawa Barat mah enggak usah ditanyain (elektabilitasnya), memang sudah pasti agak tinggi karena incumbent kan," katanya. 

Namun, dirinya menilai Partai Golkar memiliki perhitungan sendiri, sehingga saat ini belum mengeluarkan rekomendasi untuk maju di wilayah mana.

Baca Juga: PSI soal Kaesang hingga Ridwan Kamil Masuk Bursa Pilkada Jakarta

"Tapi partai kan masih menghitung baik buruknya seperti apa," ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x