Kompas TV nasional peristiwa

Pegi Setiawan: Kesaksian Aep Benar-Benar Tidak Bermoral, Palsu Banget

Kompas.tv - 10 Juli 2024, 17:00 WIB
pegi-setiawan-kesaksian-aep-benar-benar-tidak-bermoral-palsu-banget
Pegi Setiawan tersenyum lebar saat keluar dari Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (8/7/2024) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Dalam wawancaranya dengan KompasTV, Rabu (10/7), Pegi menyebut kesaksian Aep tidak bermoral. (Sumber: KOMPAS/MACHRADIN WAHYUDI RITONGA)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pegi Setiawan sebut Aep, saksi yang memberikan keterangan palsu tidak bermoral.

Hal tersebut disampaikan Pegi sebagai korban salah tangkap dalam kasus pembunuhan Vina-Eky di Cirebon yang terjadi pada tahun 2016.

“Pertama sangat disayangkan sih, kesaksian Aep benar-benar tidak bermoral, kesaksiannya palsu banget, secara dia kan mengatakan bahwa saya melihat, di kejadian itu ada saya, nah itu logikanya dimana, orang saya lagi kerja di Bandung,” ucap Pegi kepada Jurnalis KompasTV Maryo Anugerah Sarong, Rabu (10/7/2024).

“Saya punya saksi di Bandung itu banyak loh, sama teman-teman, keluarga, bahkan pemilik rumah ada,” tambah Pegi.

Ia pun menegaskan, dirinya tidak pernah mengenal sosok Aep terlebih apa motifnya menyebut dirinya sebagai pelaku pembunuhan dan pemerkosaan Vina.

Baca Juga: Jadi Korban Salah Tangkap, Pegi Setiawan Beri Pesan untuk Polda Jabar: Semoga Lebih Hati-Hati Lagi

“Sama sekali tidak pernah kenal, tidak pernah kenal sama sekali,” tegasnya.

“Saya justru kaget, ini Aep itu siapa?” tambah Pegi. Dipantau dari Breaking News KompasTV.

Adapun Kuasa Hukum Pegi Setiawan, Sugiyanti menambahkan, terkait saksi Aep, pihaknya berencana akan melaporkannya. Sebab, Aep telah memberi keterangan palsu yang merugikan kliennya.

“Kami tim kuasa hukum sepakat untuk membuat laporan terhadap Aep karena memberikan keterangan palsu, karena kasian juga 5 narapidana itu kan karena kesaksian Aep juga, jadi kita mungkin akan mengajukan laporan untuk Aep,” kata Sugiyanti.

Dalam keterangannya, Pegi mengaku hanya mengenal Sudirman, satu dari sejumlah terpidana dalam kasus pembunuhan dan pemerkosaan Vina.

Baca Juga: Pegi Setiawan Akui Kenal Sudirman, Terpidana Kasus Vina: Saya Pernah Sekolah Bareng SD

Menurut Pegi, perkenalannya dengan Sudirman terjadi karena pernah sama-sama satu sekolah dasar (SD).

“Yang saya mengenal Cuma Sudirman, saya tahu orangnya tapi cuma sepintas, Sudirman pun dulu karena saya pernah sekolah bareng, tetapi tidak sama sekali main bareng-bareng, hanya sepintas saja,” jelas Pegi.

Namun Sugianti menambahkan, kliennya tidak pernah ada komunikasi dengan Sudirman setelah lulus dari sekolah dasar.

“Itu cuma teman SD waktu kelas 1 dan Sudirman pun tidak naik 4 tahun, jadi sudah tidak ada komunikasi lagi sejak SD dengan Pegi,” ujar Sugianti.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x