Kompas TV nasional berita kompas tv

Petugas Pertolongan Pertama Pada Jemaah Haji, Dedikasikan Diri Bantu Jemaah

Kompas.tv - 7 Agustus 2019, 21:40 WIB

Dokter Mahesa Pranadipa dan rekan rekannya petugas pertolongan pertama jemaah haji memulai hari dengan memastikan kelengkapan peralatan kesehatan yang selalu dibawa saat bertugas.

Tugas utama mereka yakni membantu jemaah calon haji Indonesia yang membutuhkan bantuan. Mereka tersebar di 6 titik di lokasi ibadah haji. Salah satunya di Masjidil Haram.

Baru saja bersiaga sudah ada calon haji asal Indonesia yang kebingungan mencari toilet dan arah pulang ke pemondokan. Bukan sekedar memberi informasi tak jarang petugas P3JH mengantar calon haji ini hingga ke pusat pemberhentian bus.

Tak lama kemudian petugas menemukan calon haji berusia lanjut yang terpisah dari rombongannya. Ia kelelahan dan dehidrasi akibat panasnya suhu di mekah. Karena kondisinya yang terlalu lemah petugas P3JH dengan sigap memapah calon haji ini hingga ke pemondokan agar langsung mendapat perawatan.

Kesibukan seperti ini menghiasi hari-hari petugas P3JH di tanah suci. Tugas yang tak mudah karena mereka jadi andalan bagi ratusan ribu calon haji asal Indonesia saat membutuhkan pertolongan pertama.

#PetugasPertolonganPertama #JemaahHajiIndonesia #NaikHaji2019



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x