Kompas TV nasional berita kompas tv

Listrik Padam, Berbagai Aktivitas Usaha dan Perbankan Lumpuh

Kompas.tv - 5 Agustus 2019, 11:17 WIB

Tak seperti hari biasanya tak ada bunyi mesin jahit berderik pada aktivitas bisnis konveksi rumahan di Pademangan, Jakarta Utara. Kawasan ini ikut dalam pemadaman listrik sehingga para pekerja tak bisa menjahit pada hari minggu kemarin. Terganggunya produksi turut berimbas pada pendapatan karyawan. Pasalnya dengan sistem borongan upah pekerja dihitung berdasarkan jumlah jahitan. Mereka baru mendapatkan 2 juta rupiah jika telah menghasilkan 5 pasang seragam. Terputusnya aliran listrik juga menjadi pukulan bagi pemilik bisnis konveksi. Usaha skala kecil ini bakal kehilangan jutaan rupiah karena banyak pakaian tak mampu diselesaikan dalam satu hari.

Sejumlah warga pun sulit mendapatkan uang tunai dari anjungan tunai mandiri atm. Seorang nasabah tak mengira putusnya aliran listrik ikut mengganggu layanan atm. Dampaknya setoran tunai melalui atm di kawasan panglima polim kebayoran baru jakarta selatan tak bisa dilakukan.

Selain menghitung kompensasi dengan benar yayasan lembaga konsumen indonesia mengingatkan pentingnya menjaga keandalan infrastruktur listrik sebagai cerminan iklim investasi dalam negeri.

#AktifitasUsaha #MatiLampu #PLN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x