Kompas TV nasional berita kompas tv

Diduga Frustrasi Masalah Ekonomi, Ibu Buang Bayinya

Kompas.tv - 1 Agustus 2019, 18:00 WIB

Identitas bayi laki-laki yang dibuang di Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara terungkap. Bayi berusia 7 bulan dibuang ibu kandung lantaran tak mampu membiayai pengobatan buah hatinya.

Bayi berusia 7 bulan bernama Raka yang ditemukan warga tergeletak di pinggir Jalan Y, Teluk Gong kini diasuh bibinya di Jalan Kapuk Muara, Penjaringan.

Diduga sang ibu frustrasi hingga membuang anaknya karena kesulitan mencari biaya pengobatan sang anak yang menderita penyumbatan saluran kencing. Terlebih keluarganya tak terdaftar sebagai peserta jaminan kesehatan BPJS. Hingga kini polisi masih mencari keberadaan sang ibu yang menghilang setelah membuang buah hatinya di pinggir jalan.

Inilah rekaman video amatir tampak seorang perempuan meletakkan bayi yang digendongnya di depan rumah warga di kawasan Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara.

Bayi ini kemudian ditemukan warga setempat pada Senin (29/7/2019) siang. Saat ditemukan bayi ini hanya terdiam dan tidak menangis. Warga pun kemudian membawa bayi ini ke Puskesmas Penjaringan. Setelah mendapat perawatan di puskesmas bayi berusia 7 bulan ini dinyatakan dalam kondisi sehat. Namun terdapat beberapa bintik merah di tangan dan kakinya.

#IbuBuangBayi #Penjaringan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x