Kompas TV nasional politik

Bobby Nasution akan Tetap Buka Komunikasi dengan PDIP untuk Maju di Pilkada Sumut 2024

Kompas.tv - 4 Juni 2024, 19:05 WIB
bobby-nasution-akan-tetap-buka-komunikasi-dengan-pdip-untuk-maju-di-pilkada-sumut-2024
Bobby Nasution yang juga Wali Kota Medan saat berada di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (4/6/2024). (Sumber: Kompas.tv/Fadel Prayoga)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Politikus Partai Gerindra Bobby Nasution mengaku akan tetap membuka komunikasi dengan PDI Perjuangan atau PDIP untuk maju dalam gelaran Pilkada Sumatra Utara (Sumut) 2024. 

Namun, ia belum bisa memastikan apakah mendapatkan rekomendasi dukungan untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sumut dari PDIP.

"Ya komunikasi tetap, komunikasi kan enggak mungkin ujungnya enggak minta rekomendasi kan," kata Bobby usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024). 

Baca Juga: Bobby Nasution Ikut Uji Kelayakan dan Kepatuhan Bacagub Sumut di PKB

"Tadi apakah bersama-sama atau enggak bersama-sama itu kan hasil dari komunikasinya."

Menurut dia, meski nantinya tak bisa bersama dengan PDIP, dirinya tetap berkomitmen akan membangun Sumut menjadi lebih baik. 

"Maksudnya gitu, tentu komunikasi ujungnya pasti apakah bisa bersama-sama, yang pasti komunikasi tujuannya tadi membangun Sumut," ujarnya. 

Sebelumnya, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira menilai keputusan Wali Kota Medan Bobby Nasution bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) merupakan hak yang bersangkutan.

Andreas menyampaikan hal itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/2024).

"Ah itu urusan, urusan mereka itu. Nggak campur kita soal itu. Saya nggak campur soal itu. Itu urusan dia lah. Kita udah lupa juga soal itu," ucap Andreas menjawab pertanyaan wartawan, dikutip Tribunnews.com.

Baca Juga: Bobby Nasution Siap Adu Gagasan dengan Ahok di Pilkada Sumatra Utara 2024

Terlebih, kata dia, PDIP sudah punya calon sendiri yang bisa diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x