Kompas TV nasional berita kompas tv

Miris! Ruang Kelas Ambruk Tak Kunjung Diperbaiki, Siswa Belajar di Rumah Warga

Kompas.tv - 25 Juli 2019, 14:15 WIB
Penulis : Desy Hartini

Atap gedung Sekolah Dasar Negeri Jatipohon 2 ambruk.Ruangan kelas yang semestinya digunakan untuk belajar mengajar tak lagi dapat dipakai, lantaran belum diperbaiki. Beberapa plafon ruang kelas juga berlubang dengan kayu yang mulai lapuk.

Ambruknya atap gedung ini karena atap dan kayu sudah lapuk dan terkena guyuran hujan deras pada bulan April lalu. Namun sayangnya hingga sekarang belum juga diperbaiki. Sehingga, dua rumah milik wargadi Desa Sumber Jatipohon, Grobogan, Jawa Tengah, menjadi ruang belajar bagi siswa kelas 3 dan kelas 4.

Ruangan rumah milik warga terbilang luas dan nyaman, sehingga menyerupai ruangan kelas. Namun, tetap saja siswa merasa tidak nyaman lantaran belajar dengan menumpang di rumah warga. Pihak sekolah sudah meminta izin kepada pemilik warga dan berterima kasih karena telah memberikan ruangannya untuk kegiatan belajar mengajar.

Pihak sekolah sudah melaporkan kondisi sekolah kepada pihak dinas. Pihak dinas berjanji 3 ruang kelas yang roboh akan segera dibangun maksimal pada 2020 mendatang.

#SekolahRusak #SDJatipohon #Semarang



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.