Kompas TV nasional aiman

3 Kalangan Calon Menteri Muda Jokowi. Siapa Saja? | Pilih-pilih Menteri Muda Jokowi (4)

Kompas.tv - 24 Juli 2019, 22:30 WIB
Penulis : Edika ipelona

Presiden Jokowi memberi sinyal bahwa pelantikan menteri dilaksanakan sebelum pelantikan tanggal 20 Oktober. Hal ini terlihat dari percepatan musyawarah nasional (munas) sejumlah partai politik pendukung dari jadwal sebelumnya, yaitu PDIP, PKB, PPP, & Partai Golkar.

Partai oposisi, yakni Partai Gerindra dan PAN juga merencanakan hal yang sama. Membaca dari pengalaman lima tahun lalu, dukungan untuk kabinet dapat terpecah setelah penunjukan menteri sebelum munas, seperti Partai Golkar dan PPP.

Lalu, siapa yang berpeluang jadi menteri dari kalangan muda? Ada tiga kalangan, yakni Teknokrat Muda, seperti Co Founder Gojek, Nadiem Makarim; Anak Pimpinan Parpol seperti Putra Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Prananda Paloh; dan Pimpinan Parpol seperti Ketua Umum PSI Grace Natalie. Siapa lagi nama-nama potensial lainnya?

Apa saja tantangan menteri muda dalam mengemban tugas menghadapi dunia digital masa kini? Simak jawabannya dalam program AIMAN episode Pilih-Pilih Menteri Muda Jokowi bagian keempat ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x