Kompas TV nasional politik

Megawati dan Puan akan Berpidato di Hari Pertama Rakernas PDI-P, Bakal Ada Pembekalan Juga

Kompas.tv - 23 Mei 2024, 21:10 WIB
megawati-dan-puan-akan-berpidato-di-hari-pertama-rakernas-pdi-p-bakal-ada-pembekalan-juga
Foto arsip. Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP Puan Maharani. Keduanya dijadwalkan menyampaikan pidato politik pada hari pertama Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDI-P, Jumat (24/5/2024). (Sumber: Warta Kota/Henry Lopulalan)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani akan menyampaikan pidato politik di hari pertama Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDI-P.

Rakernas tersebut dijadwalkan berlangsung di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, mulai Jumat (24/5/2024) besok.

Penjelasan itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto di Beach City International Stadium Ancol, Kamis (23/5).

"Pertama, akan disampaikan pidato politik Ibu Ketua Umum yang menjadi suatu arah kebijakan di dalam seluruh materi yang dibahas di dalam Rakernas," jelas Hasto.

Baca Juga: Sambut Obor Api Abadi Mrapen di Lokasi Rakernas PDIP, Komarudin Watubun Bacakan Banteng Terluka

"Kemudian ada pengarahan dari Ketua DPR RI, Mbak Puan," tambahnya.

Selain pidato dari Megawati dan Puan Maharani, lanjut Hasto, juga akan ada pembekalan eksternal terkait problem bangsa.

"Dari situlah ada pembekalan dari eksternal berkaitan dengan problematika yang kita hadapi sebagai bangsa, termasuk geopolitik dan kemudian akan dilakukan sidang-sidang komisi untuk melaksanakan evaluasi atas pelaksanaan seluruh kegiatan partai selama kurang lebih empat tahun yang lalu," bebernya, dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

PDI-P, lanjut Hasto, juga akan merumuskan langkah konsolidasi partai ke depan dalam rakernas tersebut, termasuk strategi Pilkada 2024.

Selain itu, PDI-P juga bakal menentukan sikap politik ke depan pada pemerintahan periode 2024-2029.

"Dan kemudian juga dilakukan dilakukan suatu upaya merumuskan langkah-langkah konsolidasi ke depan, persiapan pilkada serentak dan juga sikap politik yang akan disampaikan oleh partai," jelasnya.

Baca Juga: Jawab Hasto saat Ditanya Sikap Politik PDIP, Akankah Oposisi?

Rakernas ke-V PDI-P akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 24 sampai 26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, dengan tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengan sub tema 'Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya'.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x