Kompas TV nasional rumah pemilu

Ida Fauziyah Masih Irit Komentar Soal Pencalonannya di Pilgub DKI 2024: Masih Proses di DPP

Kompas.tv - 22 Mei 2024, 19:45 WIB
ida-fauziyah-masih-irit-komentar-soal-pencalonannya-di-pilgub-dki-2024-masih-proses-di-dpp
Foto arsip Menaker Ida Fauziyah. Nama sang menteri yang juga kader PKB ini masuk dalam daftar kandidat bakal calon kepala daerah pada Pilgub DKI Jakarta. (Sumber: Dok. Istimewa )
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Keternagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah masuk dalam daftar kandidat bakal calon kepala daerah untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. 

Sayangnya, Ida enggan berkomentar banyak saat dikonfirmasi terkait kemunculan namanya dalam kandidat calon kepala daerah dari PKB untuk Pilkada DKI Jakarta. 

Wakil Ketua Umum PKB ini menilai nama-nama yang masuk kandidat calon kepala daerah masih dalam pematangan sebelum diputuskan secara resmi oleh DPP PKB.

"Partai, sekarang masih memproses. Sedang mulai rekrutmen kepala daerah di berbagai provinsi. Masih akan diproses DPP," ujar Ida, Rabu (22/5/2024). Dikutip dari Kompas.com.     

Lebih lanjut Ida menambahkan selain dirinya, Calon Presiden Pilpres 2024 Anies Baswedan juga masuk dalam radar PKB. 

Baca Juga: Sudirman Said Berencana Maju Pilgub DKI, Mardani PKS Saran Berembuk Dulu dengan Anies

Nama-nama bakal calon kepala daerah yang masuk dalam proses rekrutmen di berbagai provinsi, kabupaten/kota nantinya akan dimatangkan DPP PKB.

"Ya (nama Anies Baswedan) masuk. Masuk dalam radar PKB," ujar Ida. 

Kemunculan nama Ida Fauziyah diungkap oleh Wasekjen PKB Syaiful Huda. Ia menjelaskan kader PKB yang menjabat Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah masuk dalam daftar kandidat calon kepala daerah untuk Pilgub DKI Jakarta. 

Di sisi lain, Syaiful menjelaskan PKB juga tetap membuka pintu bagi Anies Baswedan jika ingin maju kembali memimpin DKI Jakarta. 

"Dari hasil diskusi, obrolan dari teman-teman kanan kiri Mas Anies, kira-kira kita akan pertimbangkan Mas Anies kalau maju lagi di dalam Pilgub," ujar Syaiful, Selasa (21/5/2024). 


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x