Kompas TV nasional berita kompas tv

Berperilaku Baik di Rutan Gunung Sindur, Setya Novanto Kembali ke Sukamiskin

Kompas.tv - 17 Juli 2019, 15:40 WIB

Satu bulan menjalani masa tahanan di Rutan Gunung Sindur, Bogor, Setya Novanto kembali lagi ke Lapas Sukamiskin, Bandung, 14 Juli lalu. Setnov kembali ke Lapas Sukamiskin dengan beberapa pertimbangan diantaranya telah memenuhi syarat administratifdan berperilaku baik.

Soal pemindahan kembali Setya Novanto ke Lapas Sukamiskin, KPK belum memperoleh informasi resminya. Namun Juru Bicara KPK Febri Diansyah justru mengungkapkan adanya rencana menempatkan terpidana kasus korupsi ke Nusakambangan.

Sebelumnya akhir Juni lalu Setya Novanto kembali jadi sorotan setelah fotonya yang sedang pelesir ke toko bangunan di Bandung Barat beredar di media sosial. Padahal semestinya Novanto berada di Lapas menjalani hukuman. Menurut Kemenkumham awalnya pihak Lapas Sukamiskin mengizinkan Setnov keluar lapas dengan alasan izin berobat. Penyalahgunaan izin berobat tersebut akhirnya berujung pemindahan Novanto ke Rutan Gunung Sindur. Rutan yang memiliki pengamaman ekstra ketat.

Selain kasus plesir di toko bangunan, pada akhir bulan April lalu Setya Novanto juga ketahuan terlihat di Rumah Makan Padang di Jakarta. Lagi-lagi saat itu Setya Novanto beralasan sedang izin berobat ke RSPAD Gatot Subroto.

#SetyaNovanto #KorupsiEKTP #LapasSukamiskin



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.