Kompas TV nasional aiman

Menteri Ideal Jokowi: Aktivis 98, Tim Sukses, Oposisi? | Menjaring Menteri, Menuju Capres- AIMAN (4)

Kompas.tv - 11 Juli 2019, 13:00 WIB
Penulis : Edika ipelona

Pasca penetapan sebagai capres terpilih, Presiden Jokowi terlihat mulai menjaring menteri, di antaranya saat bertemu sejumlah aktivis dalam acara beberapa waktu lalu. Ia menyebut Aktivis 98 layak menjadi menteri. “Sebagian besar sudah ada yang menjabat Bupati, DPR, Walikota. Tapi, jadi menteri belum,” ujar Jokowi. Salah satu yang hadir dalam acara aktivis itu adalah Aktivis 98 Adian Napitupulu. Ia pun sempat dielu-elukan saat Jokowi mengungkap kemungkinan seorang aktivis menjadi menteri. Namun, Adian mengaku tak sanggup mengemban tugas sebagai menteri.

Sejumlah nama-nama lainnya pun muncul dan beredar melalui media sosial, di antaranya : Erick Thohir, Mahfud MD, Yenny Wahid, Agus Harimurti Yudhoyono, Rosan Roeslani, Bahlil Lahadalia, Yusril Ihza Mahendra, hingga Grace Natalie. Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, menanggapi bahwa kabar tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya. “Itu isu saja, tidak usah terlalu ditanggapi. Hampir setiap minggu akan berubah. Jadi, tanya saja sama yang buat. Kita belum membuat. Itu haknya presiden,” jelas Moeldoko.

Lantas, seperti apa penjaringan menteri kabinet periode ini yang diinginkan presiden Jokowi? Simak penjelasannya dalam program Aiman episode Menjaring Menteri, Menuju Capres bagian keempat ini!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x