Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Masukkan Program Unggulan Prabowo-Gibran ke RKP dan RAPBN 2025

Kompas.tv - 25 April 2024, 14:12 WIB
jokowi-masukkan-program-unggulan-prabowo-gibran-ke-rkp-dan-rapbn-2025
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi kemenangan 1-0 yang diraih Timnas Indonesia atas Vietnam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024). (Sumber: YouTube Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo akan memasukkan program unggulan presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Kamis (25/4/20204).

“Presiden Jokowi akan mendukung dan menyiapkan masuknya program-program unggulan presiden dan wakil presiden terpilih dalam RKP dan RAPBN 2025, termasuk yang bisa segera dieksekusi pasca 20 Oktober 2024, setelah Presiden- Wakil Presiden terpilih dilantik,” kata Ari. 

Baca Juga: Jokowi Dukung Keputusan Prabowo-Gibran Rangkul Semua Komponen Bangsa, Persatuan Nasional Dibutuhkan

Ari lebih lanjut menuturkan, langkah Presiden Jokowi tersebut dilakukan dengan semangat mengawal keberlanjutan Pembangunan.

“Semangatnya adalah mengawal keberlanjutan pembangunan untuk mewujudkan Indonesia Maju yang telah diletakan fondasinya oleh Presiden Jokowi,” ujar Ari.

Prabowo-Gibran sebagaimana janji dalam kampanyenya memiliki 7 program unggulan. Mulai dari makan siang dan susu gratis untuk 82,9 juta orang miskin. Lalu pendidikan gratis, bangun 3 juta rumah, kartu kesejahteraan.

Baca Juga: Eks Penyidik KPK Minta Nurul Ghufron Dipecat: Punya Itikad Buruk dalam Laporan Terhadap Dewas

Kemudian, pembangunan desa dan pemberian bantuan langsung tunai. Hingga swasembada beras dalam 3 tahun dan menaikkan gaji aparatur sipil negara (ASN).


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x