Kompas TV nasional politik

Cak Imin Titipkan Agenda Perubahan pada Presiden Terpilih Prabowo: Untuk Bahan Perjuangan

Kompas.tv - 25 April 2024, 07:45 WIB
cak-imin-titipkan-agenda-perubahan-pada-presiden-terpilih-prabowo-untuk-bahan-perjuangan
Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto berkunjung ke Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di kawasan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menitipkan agenda perubahan kepada Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto.

Cak Imin menyampaikan hal itu saat Prabowo menyambangi Kantor DPP PKB seusai penetapan dirinya sebagai presiden terpilih, rabu (24/4/2024).

"PKB juga menyampaikan kepada pak Prabowo sebagai presiden terpilih, delapan agenda perubahan PKB, dimana 8 agenda PKB diserahkan kepada 08," kata Cak Imin, dikutip Kompas.com.

"Kira-kira begitu untuk menjadi bahan perjuangan sekaligus agenda secara khusus bagi pemerintahan Pak Prabowo di masa yang akan datang," tambahnya.

Baca Juga: Sapa Anies-Muhaimin Saat Penetapan KPU, Prabowo: Saya Pernah di Posisi Anda

Ia pun menyampaikan harapannya untuk dapat menjalin kerja sama di berbagai bidang dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), termasuk dalam bidang legislatif.

"Maupun di berbagai ikhtiar mewujudkan suksesnya menuju masyarakat adil dan makmur," tuturnya.

Dalam kesempatan itu Cak Imin juga merespon kunjungan dan diskusi yang dilakukan Prabowo  ke Kantor DPP PKB dengan mengungkapkan rasa hormatnya.

Cak Imin pun berharap agar diskusi ini bisa membuka kembali kerja sama yang pernah dijalin antara PKB dan Gerindra.

"PKB dan Gerindra sebagai partai yang selama ini kerja sama di parlemen maupun di eksekutif, ingin terus bekerja sama, lebih produktif lagi," katanya.

"Apalagi pak Prabowo sebagai presiden terpilih akan menghadapi berbagai agenda pembangunan yang begitu menantang di masa mendatang, bagi kepentingan itu maka kesuksesan pembangunan adalah kesuksesan yang diharapkan seluruh rakyat dan PKB ingin rakyat tersenyum bahagia ke depan karena kemajuan dan kemakmuran," bebernya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Syaiful Huda mengatakan, langkah Gerakan Perubahan yang diusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 adalah langkah yang baik untuk memperbaiki segala sektor di level pemerintahan daerah.

Baca Juga: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Hadiri Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih, Apa Kata Mereka?

"Perubahan yang diusung Gus Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB) bersama Mas Anies dalam Pilpres 2024 menjadi misi PKB dalam pilkada serentak," katanya dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024).


 




Sumber : kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x