Kompas TV nasional peristiwa

Usai Penetapan KPU, Agenda Prabowo dan Gibran Ditutup dengan Bertemu Presiden Jokowi di Istana

Kompas.tv - 24 April 2024, 23:12 WIB
usai-penetapan-kpu-agenda-prabowo-dan-gibran-ditutup-dengan-bertemu-presiden-jokowi-di-istana
Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat penetapan oleh KPU, di Jakarta, Rabu (24/4/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabumung Raka menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (24/4/2024) malam.

Pertemuan dengan Presiden Jokowi merupakan penutup dari rangkaian kegiatan Prabowo dan Gibran setelah mengikuti pengumuan penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih di Pilpres 2024 di kantor KPU. 

Menuju Istana Merdeka Prabowo dan Gibran berangkat bersama dalam satu mobil dari rumah dinas Prabowo di Jalan di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, sekitar pukul 19.00 WIB, Rabu (24/4). 

Belum diketahui kepentingan Prabowo dan Gibran datang ke Istana Merdeka malam-malam untuk bertemu Presiden Jokowi. 

Namun setelah mengikuti acara pengumuman Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Pilpres 2024 di Kantor KPU. Prabowo dan Gibran berpencar untuk menemui tokoh-tokoh. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Prabowo-Gibran Segera Susun Perencanaan Program Kerja

Sebelumnya Prabowo menyambangi DPP PKB, Prabowo disambut lansung oleh Ketua PKB Muhaimin Iskandar. 

Dalam pertemuan tersebut Prabowo menjelaskan PKB ingin membangun kerja sama dengan Partai Gerindra dan mengabdi demi kepentingan rakyat. 

Sedangkan Gibran langsung bertemu dengan masyarakat untuk menginventarisir masalah yang ada, semisal kemiskinan, pendidikan, gizi buruk hingga stunting. Daerah yang dikunjungi Gibran yakni Rusunawa Muara Baru, Jakarta Utara. 

Usai blusukan di Rusunawa Muara Baru Gibran bertolak menemui Wakil Presiden Mar'uf Amin. Usai pertemuan Gubran menjelaskan akan bertemu kembali dengan Prabowo untuk bersiap menuju Istana Merdeka untuk menemui Presiden Jokowi. 

Namun Gibran tidak menjelaskan kepentingan dirinya dan Prabowo bertemu Presiden, apakah sekadar silaturahmi atau menghadiri undangan makan malam bersama Kepala Negara.

Baca Juga: Begini Rencana Prabowo Subianto Bangun Koalisi Besar

"Nanti gabung lagi dengan Pak Prabowo. (Ke Istana) malam ini," ujar Gibran seusai bertemu Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, Rabu sore.

Adapun Prabowo dan Gibran tiba di Istana Merdeka sekitar Pukul 19.30 WIB melalui pintu masuk utama di Jalan Medan Merdeka Utara. 

Berkisar dua jam, tampak mobil yang ditumpangi Prabowo yakni Toyota Alphard Putih dengan nomor polisi B 108 PSD meninggalkan Istana pukul 21.42 WIB melalui pintu keluar utama di Jalan Medan Merdeka Utara. 


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x