Kompas TV nasional politik

Cak Imin Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran yang Ditetapkan sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Kompas.tv - 24 April 2024, 13:19 WIB
cak-imin-ucapkan-selamat-kepada-prabowo-gibran-yang-ditetapkan-sebagai-presiden-dan-wapres-terpilih
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam konferensi pers di rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka usai keduanya ditetapkan menjadi presiden dan wakil presiden (wapres) RI terpilih di Pilpres 2024. 

"Saya ucapkan selamat bertugas kepada Prabowo dan Gibran untuk masa pemerintahan yang akan datang," kata Cak Imin di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). 

Menurut dia, dengan penetapan Prabowo-Gibran sebagai pemenang, menandakan pelaksanaan Pilpres 2024 telah selesai. 

Baca Juga: Ucapkan Terima Kasih, Prabowo: Mas Anies, Mas Muhaimin, Saya Pernah Ada di Posisi Anda

"Dengan demikian, proses pilpres sudah selesai," ujarnya. 

Cak Imin pun turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan yang sudah berjuang selama berlangsungnya pesta demokrasi tersebut. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang mensukseskan program perjuangan AMIN (Anies-Muhaimin) maupun PKB," ujarnya. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2024.

Penetapan tersebut dilakukan melalui rapat pleno terbuka di kantor KPU Jakarta, Rabu (24/4/2024). Penetapan dituangkan dalam berita acara nomor 252/PL.01.9-BA-05/2024 tentang Penetapan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilu Tahun 2024.

Pembacaan penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden-wapres terpilih dibacakan Ketua KPU Hasyim Asy'ari.

Baca Juga: PAN soal PDIP Gugat KPU ke PTUN: Putusan MK Itu Puncak dari Kontestasi

"KPU Menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Bapak H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Taka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029," kata Hasyim, Rabu.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x