Kompas TV nasional peristiwa

Ditetapkan Jadi Capres Terpilih 2024-2029, Prabowo: Kita Menerima Ketetapan KPU

Kompas.tv - 24 April 2024, 12:31 WIB
ditetapkan-jadi-capres-terpilih-2024-2029-prabowo-kita-menerima-ketetapan-kpu
Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat penetapan oleh KPU, di Jakarta, Rabu (24/4/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto sebut kehadirannya bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka di Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena menerima ketetapan KPU untuk hasil Pilpres 2024.

Demikian Prabowo Subianto merespons penetapan KPU untuk capres cawapres terpilih 2024-2029, Rabu (24/4/2024).

“Kita hari ini mendatangi KPU sebagai proses yang kita jalankan bersama, proses pemilihan presiden dan sudah kita ikuti semua prosesnya. Kita menerima ketetapan KPU,” ucap Prabowo.

Baca Juga: PAN soal PDIP Gugat KPU ke PTUN: Putusan MK Itu Puncak dari Kontestasi

Prabowo lebih lanjut mengatakan, dirinya akan bekerja keras mempersiapkan diri untuk memimpin negara Indonesia. Ia berharap semua unsur politik bisa bekerja sama untuk rakyat Indonesia.

“Selanjutnya kita bekerja keras mempersiapkan diri. Yang penting sekarang kewajiban kita semua, unsur pimpinan politik, bekerja sama, rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik untuk bekerja sama dan bekerja untuk rakyat,” ujar Prabowo.

Sebelumnya KPU RI menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres cawapres terpilih 2024-2029. Penetapan tersebut dilakukan oleh KPU setelah Mahkamah Konstitusi menolak gugatan yang dilayangkan oleh paslon 01 atau Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca Juga: Ganjar Tidak Hadir Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres Cawapres Terpilih: Tidak Ada Undangan

Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 dengan dukungan suara rakyat Indonesia sebanyak 58 persen. Persentase kemenangan ini sekaligus membuat pemilu berlangsung satu putaran.

Sementara di urutan kedua perolehan hasil Pilpres 2024 ditempati oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Kemudian di posisi akhir adalah Ganjar Pranowo-Mahfud MD.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x