Kompas TV nasional politik

Ibas Ingatkan Prabowo-Gibran untuk Wujudkan Janji Kampanye

Kompas.tv - 24 April 2024, 12:41 WIB
ibas-ingatkan-prabowo-gibran-untuk-wujudkan-janji-kampanye
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. (Sumber: Dokumen Humas DPP Partai Demokrat. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengingatkan kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk mewujudkan janji kampanye yang telah dilontarkan dahulu. 

Hal ini menanggapi penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (24/4/2024).

"Harapan kami pasangan Prabowo-Gibran menjadi pasangan yang benar-benar amanah, yang benar-benar bekerja untuk negeri, peduli pada semua golongan, dan janji-janji yang disampaikan ketika masa kampanye lalu benar-benar dapat diwujudkan hingga masyarakat kita semakin hari semakin baik dan maju hidupnya. Semakin sejahtera dan tidak ada kesulitan di mana-mana," kata Ibas dalam keterangannya, Rabu (24/4/2024). 

Baca Juga: Detik-detik KPU Sahkan Prabowo-Gibran Sebagai Pemenang Pilpres 2024

Menurut dia, penetapan ini menandakan kompetisi Pilpres 2024 telah selesai. 

"Pemilihan Presiden 2024 telah menghasilkan yang baru. Alhamdulillah dengan penuh rasa syukur kami ucapkan selamat dan sukses untuk pasangan Prabowo-Gibran, ini adalah kemenangan kita dan terima kasih kepada rakyat Indonesia," ujarnya. 

Ibas berharap agar proses transisi dari pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke pemerintahan Prabowo yang baru berjalan dengan baik. 

“Kita doakan dan kawal agar proses transisi kepepimpinan nasional kita dari Pak Jokowi menuju Pak Prabowo benar-benar berjalan dengan lancar dan sukses,” katanya.

Ibas menyebut, dirinya bersama Partai Demokrat akan siap berkolaborasi demi kesejahteraan rakyat. 

“Kami serta Partai Demokrat akan terus bersinergi dan berkolaborasi bersama-sama dalam memperjuangkan kesejahteran rakyat. Bersinergi dan berkolaborasi bersama-sama dalam setiap pembangunan dan kemajuan bangsa,” kata Ibas.

Baca Juga: Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres, PKS: Prabowo-Gibran Selamat Bertugas

“Dengan hati yang tulus, disertai dengan rasa syukur, kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya dan apresiasi kepada semua yang telah berupaya dengan baik menjalankan proses demokrasi dengan tulus, ikhlas, penuh kesopanan, dan penuh keadilan,” ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x