Kompas TV nasional peristiwa

Kapolda Metro Pastikan Demonstrasi di Patung Kuda Berlangsung Tertib

Kompas.tv - 22 April 2024, 20:09 WIB
kapolda-metro-pastikan-demonstrasi-di-patung-kuda-berlangsung-tertib
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengatakan, demonstrasi di Patung Kuda, Jakarta Pusat berlangsung tertib. Hal ini terpantau setelah dirinya melakukan pemantauan di lokasi.

"Bersyukur semuanya berjalan dengan aman dan tertib. Terima kasih juga kepada para pengunjuk rasa sudah bisa mengendalikan diri dengan baik," kata Karyoto di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024).

Ia menyebut damainya unjuk rasa di lokasi karena masing-masing pasangan calon (paslon) sudah menerima hasil Pilpres 2024. 

Baca Juga: Jelang Putusan Sengketa Pilpres 2024 di MK, Massa Padati Area Patung Kuda

"Alhamdulillah rekan-rekan bisa melihat kami TNI, Polri, Pemda, sama-sama memonitor situasi ini. Kita sama-sama tahu, menyaksikan dari pagi sampai sore aksi unjuk rasa menanti putusan sengketa PHPU hari ini."

"Ya hasilnya sudah jelas masyarakat Indonesia semua tahu dan paslon satu dan tiga pun sudah mengucapkan selamat ya," kata Karyoto.

Ia berharap akar rumput juga bisa menerima putusan sengketa Pilpres 2024 tersebut. 

Baca Juga: Sempat Ricuh! 2 Kelompok Massa Saling Lempar Botol dan Batu saat Demo di Patung Kuda

"Artinya beliau menerima. Mudah-mudahan ini menjadi modal ke depan tidak ada lagi sengketa-sengketa di grassroot ya, fokus kembali melanjutkan pembangunan Indonesia," katanya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x