Kompas TV nasional rumah pemilu

Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Jalan Medan Merdeka Barat Steril, Transjakarta Tak Melintas

Kompas.tv - 22 April 2024, 10:14 WIB
sidang-putusan-sengketa-pilpres-di-mk-jalan-medan-merdeka-barat-steril-transjakarta-tak-melintas
Situasi depan Gedung MK, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Mahkamah Konstitusi atau MK membacakan putusan sengketa Pilpres 2024 pada hari ini, Senin (22/4/2024). 

Pantauan di lokasi, Jalan Medan Merdeka Barat sudah tak bisa dilalui kendaraan roda empat dan dua. Selain itu, bus TransJakarta juga terlihat tak melintas di kawasan tersebut.

Sejumlah aparat kepolisian juga sudah mulai melakukan penjagaaan di lokasi. Terlihat juga mobil water cannon sudah terparkir. 

Baca Juga: Jelang Sidang Putusan MK, Ini Kata Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin

Polda Metro Jaya mensiagakan ribuan personel gabungan dalam melakukan pengamanan menjelang sidang putusan sengketa pemilu 2024 yang akan berlangsung di MK, Jakarta Pusat.

Adapun ribuan personel disiagakan juga untuk melakukan pengamanan pada kegiatan masyarakat yang akan menyampaikan pendapat di muka umum terkait hasil Putusan Sengketa Pemilu 2024 yang akan dibacakan.

“Ada 7.783 personel gabungan yang akan disiagakan, dari ribuan personel tersebut nantinya akan dibagi di beberapa Sektor antara lain Sektor MK, Sektor Bawaslu RI Dan Sektor Monas,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, Minggu (21/4/2024).


Ade Ary mengungkapkan bahwa rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan. Jika ekskalasi meningkat dan diperlukan, selanjutnya, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

Baca Juga: Hotman Optimis Jelang Putusan Sengketa Pilpres 2024: Bukti Mereka Itu, Saya Rontokkan di Sidang

“Maka kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di depan Gedung MK untuk mencari jalan alternatif lainnya karena akan ada aksi penyampaian pendapat di depan gedung MK,” ucapnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x