Kompas TV nasional politik

Cak Imin Jelaskan Alasan Unggah Foto Bareng Sufmi Dasco Gerindra: Tak Ada Makna Lain

Kompas.tv - 20 April 2024, 21:10 WIB
cak-imin-jelaskan-alasan-unggah-foto-bareng-sufmi-dasco-gerindra-tak-ada-makna-lain
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam konferensi pers di rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2024). Cak Imin membeberkan alasannya mengunggah foto dirinya bersama Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad lewat akun Instagram pribadinya. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membeberkan alasannya mengunggah foto dirinya bersama Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di akun Instagram pribadinya.

Seperti diketahui, PKB dan Gerindra berseberangan dalam Pilpres 2024. PKB mengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin, sedangkan Gerindra mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Cak Imin menyebut sudah lama tidak bertemu dengan Dasco sejak proses Pilpres 2024.

Ia pun mengatakan ungggahan tersebut untuk mengabadikan momen dirinya kembali ke DPR usai cuti sebagai peserta Pilpres 2024. Cak Imin dan Dasco sama-sama menjabat sebagai wakil ketua DPR.

"Saya memang satu kantor dengan Pak Dasco. Tapi sudah berbulan-bulan saya enggak pernah ketemu. Sejak pilpres pendaftaran sampai kemarin itu baru pertama kali ketemu," kata Cak Imin dalam konferensi pers di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2024).

"Sehingga kalau itu di-upload (unggah) sebagai bagian dari apa, yang kebetulan pimpinan Dewan yang selalu hadir saya sama Pak Dasco. Sehingga bagian dari pengumuman sejak sekarang saya masuk lagi ke DPR."

Ia pun menegaskan tak ada maksud lain dirinya mengunggah foto tersebut.

"Jadi tidak ada makna yang lain, karena Pak Dasco juga tidak pernah mengajak ngomong apa-apa sih," ujarnya.

Baca Juga: Politisi Gerindra Sufmi Dasco Respons soal Peluang Koalisi PKB

Meski demikian, ia mengatakan dirinya selalu berkomunikasi dengan Dasco, mengingat keduanya sama-sama wakil ketua DPR.

"Oh iya kalau komunikasi, Pak Dasco kan sama-sama ruang kerjanya saja jadi satu. Satu lorong," ucapnya.

Sebagai informasi, foto bersama Dasco tersebut diunggah Cak Imin lewat akun Instagram pribadinya, @cakiminow, pada Kamis (18/4).

Foto Cak Imin (kiri) dan Sufmi Dasco Ahmad (kanan) yang diunggah akun Instagram @cakiminow, Kamis (18/4/2024).. (Sumber: Instagram @cakiminow)

Menurut Cak Imin, foto tersebut diambil saat dirinya dan Dasco sama-sama menghadiri acarara halalbihalal bersama pimpinan dan jajaran aparatur sipil negara (ASN) badan legislatif.

Dalam foto tersebut, tampak Cak Imin dan Dasco tengah berjabat tangan.

"Hari ini ngantor lagi di @dpr_ri setelah lama cuti, sekaligus acarara halal bihalal dengan semua pimpinan dan jajaran ASN legislatif," demikian keterangan foto yang diunggah Cak Imin.

Baca Juga: Gerindra Akan Umumkan Hasil Komunikasi dengan Parpol Lain Termasuk PKB usai Putusan MK Keluar


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x