Kompas TV nasional politik

Pesan Prabowo Jelang Putusan MK: Tidak Gelar Aksi Apapun dan di Manapun

Kompas.tv - 20 April 2024, 05:38 WIB
pesan-prabowo-jelang-putusan-mk-tidak-gelar-aksi-apapun-dan-di-manapun
Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad (tengah) menyampaikan pesan Capres terpilih Prabowo Subianto untuk tidak aksi saat Mahkamah Konstitusi membacakan putusan sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Capres terpilih Prabowo Subianto meminta pendukungnya tidak mengelar aksi dalam bentuk apa pun saat Mahkamah Konstitusi (MK) mengelar sidang putusan pada Senin (22/4/2024).

Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, pesan Prabowo tidak menggelar aksi saat putusan MK sudah didistribusikan. 

Permintaan untuk tidak menggelar demo dalam bentuk apa pun dan di tempat mana pun sama seperti sebelumnya, saat Prabowo meminta para pendukung tidak melaksanakan demo di depan MK, Jumat (19/4/2024).  

"Pesan dari Pak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk tanggal 22 April 2024 nanti kita sama-sama tahu MK akan mengucapkan putusan sidang sengketa pilpres. Diminta kepada para pendukung dan pemilih untuk tidak turun mengadakan aksi-aksi, baik di MK mau pun di tempat-tempat lain," ujar Dasco di Sekber Pemenangan Prabowo-Gibran, Jumat (19/4/2024) malam.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini juga mengapresiasi para pendukung, pemilih dan relawan Prabowo-Gibran yang tidak menggelar aksi damai di depan gedung MK, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga: [FULL] Pesan Prabowo Jelang Putusan MK 22 April 2024: Mari Kita Percayakan ke Hakim MK

Menurut Dasco, keputusan pendukung, pemilih dan relawan yang tidak melakukan aksi damai di MK meruakan bentuk kecintaan terhadap persatuan dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, sama seperti perjuangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. 

"Kami atas nama TKN Prabowo-Gibran, serta paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendukung, para pemilih Prabowo-Gibran yang telah mengikuti imbauan dari Pak Prabowo Subianto," ujar Dasco.

Lebih lanjut Dasco menekankan kembali imbauan dari Prabowo agar tidak melakukan aksi dalam bentuk apa pun dan di mana pun saat MK membacakan putusan terkait sengketa Pilpres 2024. 

Prabowo, sambung Dasco, juga berpesan agar para relawan, pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran untuk tetap tenang saat putusan dibacakan MK dan menyaksikan pembacaan putusan MK dari rumah masing-masing atau dari kantor. 

Baca Juga: Jelang Putusan MK, Polri Tegaskan Komitmen Kawal Proses Demokrasi hingga Tuntas

Selain itu, Prabowo berpesan agar para pendukung mempercayakan keputusan kepada hakim-hakim MK.

Tanpa harus melakukan aksi-aksi baik di depan MK mau pun di tempat-tempat lain.  

TKN Prabowo-Gibran meyakini hakim pasti akan mengambil keputusan dengan sebaik-baiknya tanpa ada intervensi dari pihak mana pun. 

"Semoga Allah melindungi kita semua. Dan semoga para pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran dalam keadaan sehat-sehat semua," ujar Dasco.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x